Knowlwdge will never be stale

Sabtu, 25 Juni 2011

Beberapa Info Yang Menarik Tentang Kehidupan Burung

Taukah anda bahwa burung Belibis Eider mampu terbang dengan kecepatan 100 km/jam. Tetapi burung Falcon Peregrin dapat terbang lebih cepat dua kali lipat hingga 200km/jam ketika menyambar mangsanya.

Burung unta tidak dapat terbang. Tetapi ia mampu melarikan diri dengan sangat cepat yaitu 72km/jam, pada saat terancam bahaya, bahkan ini lebih cepat daripada kuda balap.

Burung Kolibri adalah satu-satunya burung yang dapat terbang mundur. Mereka juga dapat terbang maju ke depan ke samping atau dengan badan terbalik.

Sisi dalam dari paruh burung Flamingo berkisi-kisi, mirip saringan. Ia menciduk air dengan paruhnya, lalu membiarkan air merembes melalui kisi-kisi paruhnya. Sedangkan makhluk air makananya tertinggal di dalam paruhnya.

Burung hantu Elf yang kecil hidup di gurun-gurn Amerika yang panas. Selama siang ia beristirahat di tempat yang terlindung dari sengatan panas matahari.  Ia membuat lubang di pohon kaktus Saguaro yang berkulit tebal dan basah. Ia dapat tidur siang dengan nyaman didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar